Beranda Bengkulu Utara Sertifikat TOEFL Palsu, Puluhan Mahasiswa Unras Resah

Sertifikat TOEFL Palsu, Puluhan Mahasiswa Unras Resah

1300
BERBAGI
Pemalsuan Sertifikat TOEFL TEST

Liputanbengkulu.com, Bengkulu Utara –  Mahasiswa, Universitas Ratu Samban (Unras), diresahkan oleh Oknum Mantan Rektor Unras Sugeng Suharto yang diduga telah merekayasa TOEFL Test yang mengatas namakan Universitas Bengkulu (Unib).

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Wakil Rektor III Amri Jumanto, ST. M.Si yang dikonfirmasi liputanbengkulu.com Rabu 13/09/2017. menurutnya, terungkapnya TOEFL palsu ini, saat pihak Universitas ingin mengadakan TOEFL Test yang akan bekerja sama dengan Unib.

Namun, ada beberapa mahasiswa yang enggan untuk mengikuti kegiatan itu dikarnakan mereka sudah memiliki sertifikat TOEFL Test tersebut, dan setelah diminta untuk memperlihatkan sertifikat yang dimiliki oleh mahasiswa itu, ternyata sertifikat yang dimiliki oleh mahasiswa bukan dikeluarkan oleh pihak Unib.

“TOEFL Test yang mereka miliki ditandatangani oleh mantan Rektor Unras Sugeng Suharto, dengan stempel Unras, ketika kita gandengkan dengan serifikasi keluaran Unib sertifikat itu sangat jauh berbeda,” Kata Amri

Dilanjutkannya, setelah kita telusuri, ternyata, pada saat itu mahasiswa bukan diikut sertakan dalam Test TOEFL, melainkan untuk mengikuti bimbingan Pra Test TOEFL.

“Anehnya,  kok pra Test TOEFL mahasiswa dapat sertifikat ? ,” Terang Amri.

Kejanggalan ini akhirnya terbukti, setelah kita cek pada surat permohonan yang ditanda tangani oleh Sugeng Suharto.

yang mana Sugeng meminta Kepada UPT Bahasa Universitas Bengkulu untuk memberikan pelatihan dalam rangka kuliah praktek penunjang proses perkuliahan yang pelaksanaannya kami rencanakan pertengahan bulan Desember 2016 lalu.

“intinya kegiatan ertengahan 2016 adalah pelatihan kompetensi Bahasa Inggris/ Pra TOEFL, Bukan TOEFL Test,” Tandas Amri. (CW1)